Slideshow

KETUA PTA PALEMBANG MEMBUKA BIMTEK PEMBINAAN DAN PENGAWASAN SERTA BIMTEK APLIKASI PERKANTORAN SEWILAYAH HUKUM PTA PALEMBANG





Humas-pta-palembang.net|0209013

Palembang- Untuk Meningkatkan Kualitas dari Sumber Daya Manusianya PTA Palembang mengadakan Bimbingan Teknis Pembinaan dan Pengawasan serta Bimbingan Teknis Aplikasi Perkantoran di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Palembang. Bertempat di Hotel Sintesa Peninsula Palembang, kegiatan Bimtek ini dilaksanakan.  Dan Pada  hari senin tanggal 2 Septembr 2013 tepat pukul 16.00 Wib Acara Pembukaan di gelar.


Menurut Laporan Ketua Panita yang disampaikan oleh Ahmad Zaini,SH,MH yang merupakan Pansek PTA Palembang kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan
  1. Surat Keputusan Ketua PTA Palembang Nomor : W6-A//1280/PP.01.3/IX/2013 tanggal 23 September 2013 tentang penyelenggaraan Bimbingan Teknis Pembinaan dan Pengawasan dilingkungan Pengadilan TInggi Agama Palembang.
  2. Surat Keputusan Ketua PTA Palembang Nomor : W6-A//1285/PP.01.3/IX/2013 tanggal 23 September 2013 tentang penyelenggaraan Bimbingan Teknis Aplikasi Perkatoran  dilingkungan Pengadilan TInggi Agama Palembang.
dan maksud dari penyelenggaraaan kegiatan ini adalah Bimtek Pemerikasaan dan Pengawasan adalah untuk mengoptimalkan dan peningkatan pembinaan  dan pengawasan di unit kerja masing-masing. Bimtek Aplikasi Perkantoran untuk kelancaran dan kerapian dibidang pengarsipan surat, pembuatan laporan atau kelengkapan data aplikasi baik dibidang umum, kepegawaian, keuangan dan kepaniteraan.  peserta bimtek pemerikasaan dan pengawasan terdiri dari 24 orang yang terdiri dari Hakim Pengawas bidang PTA Palembang, Wakil Ketua dan Hakim pengawas bidang pengadilan agama sewilayah provinsi sumatera selatan.




sedangka Bimtek Aplikasi perkantoran diikuti oleh 40 orang peserta yang terdiri dari Panmud Hukum, Operator SIMPEG,operator SIMAK-BMN, Opetaror SAKPA, Staf Umum IT PTA Palembang serta Wapan, Wasek, Operator SIMAK-BMN, operator SAKPA pengadilan Agama Sewilayah Provinsi sumatera selatan. kegiatan Bimtek Pemerikasaan dan Pengawasan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 2 s/d 4 Okotober 2013 dan Bimtek Aplikasi Pekantoran dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 2 s/d 5 Oktobr 2013. yang semua kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Sintesa Peninsula, sedangkan biaya penyelenggaraan dari kedua kegiatan bimtek ini bersumber dari DIPA PTA Palembang 2013.

Dalam Sambutan Ketua PTA Palembang (Drs.Yasmdi,SH) menghimbau agar semua peserta dapat betul-betul aktif karena nara sumber kegiatan ini merupakan narasumber yang berkompeten yaitu dari Badan Pengawasan MARI, Dirjen Badilag, dan rekan-rekan dari BPKP Sumatera Selatan. sehingga dapat meningkatkan pengetahuann dibidang tersebut. KPTA juga berpesan kepada seluruh peserta Bimtek Pemerikasaan dan Pengawasan agar secara bersungguh-sungguh dalam mengikuti seluruh materi  dengan ketukan mengucakpakn bismillah disertai dengan ketukan palu, maka kegiatan Bimtek Pemerikasaan dan Pengawasan serta Bimtek Aplikasi Perkantoran resmi di buka.