Slideshow

IDUL ADHA: PENGADILAN AGAMA PALEMBANG BAGIKAN 300 KUPON HEWAN KURBAN

Ketua PA Palembang Drs H Syamsulbahri SH MH melakukan penyembelihan pertama hewan kurban

PA-PALEMBANG.GO.ID, Palembang – Pengadilan Agama (PA) Palembang membagikan 300 kupon daging hewan kurban kepada warga di sekitar lingkungan kantor PA Palembang, Jalan Pangeran Ratu SU I Jakabaring. Jumlah tersebut berasal dari pemotongan 6 ekor sapi kurban dari hakim dan pegawai PA Palembang.
Pemotongan hewan kurban tersebut dilakukan pada hari Rabu tanggal 12 Dzulhijjah 1434 H, bertepatan dengan 17 Oktober 2013 Masehi, di halaman kantor.

H Syamsul Bahri, ketua panitia kurban PA Palembang menuturkan, pihaknya akan membagikan sebanyak 300 kantong daging kurban kepada warga dan sejumlah pegawai di kantor.
Pemotongan hewan kurban ini secara simbolis diserahkan Ketua PA Palembang, Drs H Syamsulbahri SH MH kepada Ketua Panitia Kurban H Syamsul Bahri untuk kemudian dilakukan penyembelihan.
“Kita sudah menyiapkan sebanyak 300 kupon untuk dibagikan, sedangkan pengambilan daging bisa datang langsung ke posko yang ada didepan dengan menggunakan kupon tersebut," tandasnya.
"Alhamdulillah dibanding tahun lalu, jumlah hewan kurban dari para pegawai kita tahun ini lebih banyak," ujar Ketua PA Palembang Drs H Syamsulbahri SH MH (Syambas), disaat penyembelihan tersebut.

Ia mencontohkan pada tahun lalu jumlah sapi yang dikurbankan para pegawai hanya satu ekor. Tapi tahun ini jumlahnya meningkat enam kali lipat. “Semoga ditahun depan PA Palembang tetap bisa menyembelih hewan kurban lebih banyak lagi dan ,” harapannya