Slideshow

Khatmil Qur'an Warga Pengadilan Tinggi Agama Palembang


 Khatmil Qur'an Warga Pengadilan Tinggi Agama Palembang
Selasa 28 Mei 2019


pta-palembang.net
Palembang, Selasa 28 Mei 2019 Warga Pengadilan Tinggi Agama Palembang mengadakan Khatmir Qur'an kegiatan diakan Setelah Sholat Dzuhur berjamaah bertempat Mushola Al Mizan di Lantai III Pengadilan  Tinggi Agama Palembang.  Acara dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Karyawan/ti dan Pengawai Honorer Pengadilan Tinggi Agama Palembang.

Acara di mulai oleh Pembukaan oleh MC yaitu Muslimawati Staf  Perencanaan dan Anggaran Pengadilan Tinggi Agama Palembang, dilanjutkan Laporann oleh Ketua Khatmir Mushola Al Mizan Drs. H. Suyadi, M.H.(Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palembang). Bahwa selama bulan Ramadhan Jemaah Mushola Al Mizan sudah hatam Al Qur-an Sebanyak dua kali serta melaporkan biaya kegiatan yang bersumber dari Infak para jemaah Mushola Al-Mizan,

Dalam Sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Drs. H. Endang Ali Ma'sum, S.H., M.H menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan selama bulan Ramadhan ini merupakan wujud untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Baik Membaca Al-Qur-an yang kurang lancar juga mendapatkan pahala, selain membaca Al-Qur-an ada baiknya kita juga mengerti dan memahami artinya sehingga dapat mengamalkannya jadi tidak hanya membacanya kita juga dapat mengamalkannya dan beliau juga menghimbau kepada semua jemaah untuk tidak segan-segan untuk berinfak dan berdsedekah karena balasannya yang berlipat-lipat.


 Setelah sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang dilanjutkan dengan membacara Al-Qur'an sebanyak 30 Juz dimana sudah dibagi setiap orang satu juz,  Selain Kegiatan Membaca Al-Qur-an juga ada acara hiburan oleh Paduan Suara PTA Nada serta Pembagian Nasi Kebuli .

Selain kegiatan membaca Al-Qur-an sebelum Sholat Dzhuhur Pengadilan Tinggi Agama Palembang juga khususnya Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palembang membedah kitab yang ada di Program Maktabah Samilah  yang di pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang.