Slideshow

SOSIALISASI TATA NASKAH TNDE PERADILAN


SOSIALISASI TATA NASKAH DINAS ELEKTRONIK (TNDE) PERADILAN DI PENGADILAN TINGGI AGAMA PALEMBANG 

Login Aplikasi TNDE Peradilan http://tndeperadilan.badilag.net/  yang berjalan sempurna
di platform Chrome


pta-palembang-net. Palembang- Jum'at, Tanggal 24 Maret 2017 Dalam Rangka Implementasi Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) Peradilan sesuai dengan surat  Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI Nomor : 0868/DjA/HM.02.3/3/2017, tanggal 14 Maret 2017, perihal Implementasi Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) Peradilan. Pengadilan Tinggi Agama Palembang Melaksanakan Sosialisasi Tata Naskah Dinas Elektonik (TNDE) Peradilan. Acara dilaksanakan pada pukul 08.30 Wib di Aula Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Acara yang dibuka oleh Plt.Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang   Drs. Ridhuan Santoso dihadiri oleh Hakim Tinggi, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural dan Karyawan/ti Pengadilan Tinggi Agama Palembang. Dan Narasumber acara sosialisasi ini adalah Huttrianto, S.Kom. yang lebih dikenal dengan Pak Anto yang merupakan Konsutan Aplikasi Tata Naskah Elektronik (TNDE) Peradilan dari Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI.

Pembukaan Sosialisasi TNDE Peradilan.
dar Kiri. Panitera (Drs. H. Yustan Azidin, S.H.,M.H.) Plh.KPTA (Drs. Ridhuan Santoso), Sekretaris (Drs. Edison, M.A.) dan Narasumber (Hutrianto, S.Kom) 

 Sebagai Moderator Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Palembang mengajak seluruh pegawai  untuk mengikuti dengan baik agar ilmu yang diberikan oleh Narasumber dapat mudah dan bermanfaat sehingga dapat segera di Impementasikan ke unit-unt tekait. Dan dalam pembukaan Plh. Ketua PTA Palembang   Drs. Ridhuan Santoso menyampaikan bahwa Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang sangat mengapresiasi kegiatan ini karen sangat menunjang kerja dimana aplikasi ini dapat mempercepat proses kegiatan surat menyurat, dan Beliau juga menyampaikan permohonan maaf karena berhalangan hadir karena ada urusan yang tidak dapat di wakilkan. 

Dalam Pemaparkan Hutrianto, S.Kom Narasumber TNDE Peradilan menyampaikan bahwa proses implementasi ini sudah berjalan dari tahun 2016 yang lalu dan baru terlaksana di tahun ini. Dalam proses pelaksanaannya bahwa aplikasi ini berjalan dengan baik dan sempurna di browser platform bawaan Google yaitu Google Chrome. 

Aplikasi ini mempermudah proses pengelolaan surat baik surat masuk maupun surat keluar sehinga pendisposisi surat dapat melakukan pendisposisi surat dari mana saja selama terhubung jaringan internet, dan aplikasi ini juga support dengan handphone berbasis android yang dapat mempermudah pendisposisi surat dengan handphone.

Mudah-mudahan Implementasi Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) Peradilan dapat berjalan dengan baik dan sempurna di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang sehingga dengan TI berbasis Aplikasi Surat Tata Naskah Dinsa Elektronik dapat mempercepat proses dan menghemat waktu.

Untuk Mendownload Surat dan Lampirannya, Klik Link di Bawah ini :
1
Surat Pengantar
2
Lampiran I (Pedoman TNDE Peradilan)
3
Lampiran II (Buku Panduan)