Slideshow

KUNJUNGAN KETUA KOMISI YUDISIAL BIDANG REKRUTMEN HAKIM

KUNJUNGAN KETUA KOMISI YUDISIAL BIDANG REKRUTMEN HAKIM AGUNG DI PENGADILAN TINGGI AGAMA PALEMBANG DALAM RANGKA SOSIALISASI SELEKSI HAKIM AGUNG TAHUN 2016

 

pta-palembang.net | 25/11/2016
     Palembang- Jum'At tanggal 25 November 2016 Pukul 08.00 WIB Pengadilan Tinggi Agama Palembang  mendapat kunjugan dari Ketua Komisi Yudisial Bidang Rekrutmen Hakim Agung  Drs. H.Maradaman Harahap,S.H..M.H yang disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang (Drs.H.Abdurrahman Har, S.H) dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang (Dr. H.Bunyamin Alamsyah, S.H., M.H). Sesuai dengan surat Sekretaris Jendral Komisi Yudisial Republik Indonesia Nomor : 509 RH/01.03/11/2016 tanggal 17 November 2016 tentang Sosialisasi Seleksi Hakim Agung tahun 2016 kegiatan ini dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Agama Palembang dan Dihadiri Oleh Ketua, Wakil , Panitera Pengadilan Tinggi Agama Palembang dan Ketua, Wakil Ketua, Panitera Pengadilan Agama Se-wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang.

     Kegiatan Sosialisasi dilaksanakan di ruang Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang sebagai Pembawa Acara HJ. Fara Umitha, S.H(Panitera Pengganti PTA Palembang) Sosialisasi dibuka oleh  Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang (Drs.H.Abdurrahman Har, S.H) didampingi Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang (Dr. H.Bunyamin Alamsyah, S.H., M.H) dimedratori oleh Drs. H. Abd. Choliq, S.H., M.H. (Hakim Tinggi PTA Palembang) 

 
    Ketua  Komisi Yudisial Bidang Rekrutmen Hakim Agung  Drs. H.Maradaman Harahap,S.H..M.H dalam Sosialisasinya menjelaskan bagaiman proses perekrutan Hakim Hakim Agung yang di mulai dari rekam jejak sampai proses final, dengan sosialiasai ini diharapkan dapat memeberikan wawasan bagi Hakim bagaiaman langkah-langkah menjadi Hakim Agung republik Indonesia.

  
Kegiatan Sosialisasi ini berakhir pulul 11.00 WIB yang ditutup dengan sesi tanya jawab dan pembacaan doa. semoga kegiatan bermanfaat dan dapat memberikan wawasan yang luas bagaimana langkah-langkah untuk menjadi seorang Hakim Agung.