Slideshow

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH EMPAT HAKIM TINGGI PTA PALEMBANG DAN KETUA PENGADILAN AGAMA SEKAYU BERJALAN HIDMAT

pta-Palembang. net
Palembang, Rabu 16 september 2015. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Drs. H. Abdurrahman HAR, SH. melantik dan mengambil sumpah empat orang hakim tinggi Pengadilan Tinggi Agama (PTA) dan Ketua Pengadilan Agama kelas II Sekayu.
Dari keempat orang  hakim tinggi PTA Palembang yang baru tersebut, satu diantaranya dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Hakim Tinggi PTA Palembang adalah Drs. Abdul Hakim, SH. MHI yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Jakarta Barat.

MH , sebelumnya  menjabat sebagai Hakim Tinggi PTA Bangka Belitung.
Selain melantik dan mengambil sumpah 4 orang Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Ketua PTA Palembang juga melantik dan mengambil sumpah jabatan Ketua Pengadilan Agama kelas II Sekayu Drs. H. Salahuddin Haji Abbas, MH yang sebelumya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama kelas II Sekayu.

Dalam  pengarahannya, Ketua PTA menyampaikan agar para Hakim Tinggi  yang baru dilantik dapat segera melaksanakan tugas ditempat yang baru serta dapat beradaptasi dengan lingkungan yang baru.
Sedangkan untuk Ketua Pengadilan Agama kelas II Sekayu yang baru dilantik, meskipun sebelumnya  menjabat Wakil Ketua namun tugas dan tanggung jawabnya sudah sebagai Ketua karena Ketua belum ada. Dengan telah dilantiknya saudara diharapkan mampu meningkatkan kinerja pada tugas definitif sebagai Ketua dan mampu menciptakan lingkungan kerja yang lebih kondusif serta meningkatkan predikat penilaian kinerja PA Terbaik semester I tahun 2015 diwilayah PTA Palembang sehingga diharapkan bisa berprestasi ditingkat nasional. 

Acara ini juga  dihadiri oleh Bpk. Drs. H. Khalilurrahman SH. MH (Ketua PTA Jakarta)  dan Bpk. Taufik (WK PTA Yog Yakarta) selain dari para tamu undangan dari kerabat dan  keluarga yang dilantik.
Tidak kalah menariknya Sebelum acara pengambilan sumpah dan pelantikan Hakim Tinggi PTA Palembang dan Ketua Pengadilan Agama Sekayu, Ketua PTA Palembang, memberikan reward berupa penyerahan sertifikat penilaian kinerja Pengadilan Agama Terbaik I untuk Pengadilan Agama kelas II Sekayu, Terbaik II Pengadilan Agama kelas II Muara Enim, dan Terbaik III Pengadilan Agama kelas IA Palembang dengan tiga sektor komponen pokok yang menjadi obyek penilian kinerja adalah kepaniteraan, kesekretariatan dan website. Moment pengambilan sumpah Ketua Pengadilan Agama Sekayu tidak hanya memberikan keharuan tersendiri tetapi juga memberikan kebahagian baik baginya maupun institusinya dengan mendapat nilai terbaik dalam kinerja

Diakhir sambutannya, KPTA mengharapkan agar penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi semua Pengadilan Agama di seluruh Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Palembang, untuk senantiasa meningkat kinerja terutama   pada sektor-sektor yang menjadi obyek penilaian. (H.NW)